March 02, 2014

tempat wisata durian di yogyakarta

tempat wisata durian di yogyakarta - Bulan Februari maret ini cocoknya berkunjung ke tempat wisata durian daerah Kulon Progo Yogyakarta. Kulon Progo sebuah Kab di Provinsi Jogja, Indonesia. Ibukotanya adalah Wates. Kab Kulon Progo terdiri atas 12 kecamatan, yang dibagi lagi atas 88 desa dan kelurahan, serta 930 Pedukuhan (sebelum otonomi daerah dinamakan Dusun). 

tempat wisata durian di yogyakarta
Di Kab KP ada beberapa daerah yang menghasilkan durian antara lain di daerah Kalibawang yang selama ini sudah banyak dikenal oleh khalayak umum dengan “durian menoreh kuning” dan “durian menoreh jambon”. Selain itu, ada daerah lain yang juga menjadi penghasil durian yang mungkin belum banyak ditahui adalah di daerah Kokap, tepatnya di desa Hargotirto. 
Bila Anda ingin berburu durian ke Hargotirto tidaklah sulit. Anda bisa lewat obyek wisata Waduk Sermo yang indah, menyusuri jalan lingkar waduk kira-kira 3 km. Nanti Anda akan sampai di desa Hargotirto. Di sana banyak penjual durian lokal yang rasanya tidak kalah nikmat dari durian daerah lain. Selamat menikmati durian Kab KP.
Disqus Comments