January 22, 2013

Menuda nunda skripsi berbahaya


Tadi pagi, saya awali dengan sholat subuh. Namun ada yang membuat saya Amazing dan tak percaya. Allah SWT Maha mengabulkan setiap permintaan. Saya memohon, agar diberikan sebuah kejadian dimana saya memang harus benar-benar mengerjakan Tugas Akhir.
Iseng Online, buka situs indowebster, didepan terpampang Artikel Suka Me-nunda2 memang berbahaya sejenak berfikir, Allah SWT memang benar sayang kepada hambanya. :) ini artikelnya :


Waktuku sebulan lagi tuk nyelesain skripsi. Aku merasa sangat tertkn sekarangg,, tidur aja susah, klo pun tdr kt kawan sering ngigau,,entah gmn nasibku dlm satu bulan ni..kdg2 kepingin nangis, wlopun salah sendiri sih krn sk nunda2. Pdhl ketika smester 8 aku sdh memenuhi syarat untuk ngambil skripsi,. Tapi krn telalu byk mikir, ga berani konsul dan sibuk dengan hal2 yang ga penting lainnya, semester 11 br ajukan judul dgn latar belakang(proposalnya blm siap). Kata Dosen wali udah boleh judulnya, aku disuruhnya ke jurusan untuk jumpai ketua jurusan minta dosen pembimbing. Hari itu aku ga langsung ke jurusan (nunda). Berselang beberapa hari ketika mau kejurusan, ngobrol dengan adek leting, ternyata judul yang ingin aku jdkn skripsi aku sdh ada yang ngambil dan ia nya sdh naek seminar kt si adek leting. Habislah aku!!!Terpaksa cari judul baru.

Waktu cr judul baru ni, lalai lg diriku ini (nunda).Akhirnya selesai juga proposalku... entah berapa minggu lamnya br jmpa dosen wali, saat itu udah semester 12. Pertama kali konsul, bliau nanya ini nanya itu, biasalah mastiin aku siap atau ga. Akhirnya konsultasinya sls. Bliau suruh balik untk perbaiki hal2 yg mash salah. Setelah selesai kuperbaiki aku agak lama ngga konsul (nunda). ketika konsul untuk yg kedua kalinya,..eh katanya judul aku ga ada manfaatnya . Habislah aku..kesal sangat aku sam asi dosen wali  ganti lg judulnya bwt proposal br lg. waktu bwt proposal ini aku juga lamban (suka nunda2), judulnya pun ga dapat2, ga ada yg pas dipikiranku (efek penolakan2 sebelumnya)... Dan akhirnya aku di panggil kejurusan krn udh semester 14 (7 tahun). Akhirnya aku diksh judul sm skretaris jurusan. Judul udh dapat tp bahannya ga kucari2 (nunda). 

Proposalnya akhinya siapa juga, 
sm org jurusan(ketua & skretaris) sdh boleh lah katanya, tapi aku ttp harus menghadp dosen wali bgtu prosedur di jurusanku. lg2 dosen wali aku ga stuju dg judul aku.terpaksa perbaiki lagi (sisa wak tu 3 bulan).waktu perbaiki ini aku sering nunda2. Akhirnya...tak terasa..sisa waktu tinggal 1 bulan dan akupun belum naek seminar 
bagaimana nasibku??? hari senin ini di putuskan.

sekian dulu curhatku para agan2 sekalian..rasanya mau nangis aku..

# hrpnnya sih dlm minggu ni aku naek seminar, seminggu lg bwt penelitian (krn ga lama penelitiannya) & minggu dpnnya naek sidang.mudah2an terkabul harapan diriku yg suka menunda2 ini ya Allah...kabukanlah ya Allah ..ku mohon...

Semoga, penulis curhat artikel itu segera diluluskan. Amin :)
Disqus Comments