December 29, 2012

Pengertian strategi diversivikasi dan macamnya

Pengertian strategi diversivikasi dan macamnya
Strategi diversivikasi

Strategi Diversivikasi adalah strategi yang dilakukan pengusaha/produsen/perusahaan untuk mengusahakan atau memasarkan beberapa produk yang sejenis dengan produk yang sudah dipasarkan sebelumnya. Strategi Diversivikasi dibagi menjadi 3 yakni :
a.         Strategi Diversivikasi Konsentris
Dijalankan dengan menambah produk baru yang masih terkait dengan produk yang ada saat in baik keterkaitan dalam kesamaan teknologi, pemanfaat fasilitas bersama ataupun jaringan pemasaran.
b.        Strategi Diversivikasi Horisontal
Yaitu dengan menambah produk/jasa baru yang tidak berkaitan dengan produk/jasa sebelumnya bagi pelanggan yang sudah ada. Umumnya dipakai bila saluran distribusi yang ada bisa dipakai untuk memasarkan produk/jasa baru kepada pelanggan lama.
c.         Strategi Diversivikasi Konglomerasi
Yaitu penambahan produk baru dan dipasarkan dipasaran baru yang tak terkat dengan yang ada saat ini. Ide dasar strategi ini terutama pertimbangan laba.
Disqus Comments