December 28, 2012

Laptop Paling Lama Garansinya

Laptop Paling Lama Garansinya
Asus
Setelah review sana sini, dan melihat dibeberapa forum besar, ternyata pilihan hati tetap pada asus. Mengulik tentang garansi, karena garansi after salesnya penting, Asus menempati urutan pertama dalam hal garansi after salesnya. Dikutip dari situsnya bahwa Asus memberikan garansi pada Notebooknya selama 2 tahun bahkan untuk notebook seri terntentuhingga 3 tahun. Garansi tersebut berlaku Internasional. Nah, chart komparasi perbandingan garansi notebook bisa teman-teman lihat pada gambar dibawah ini.
Laptop Paling Lama Garansinya
Pada chart diatas, dapat dilihat bahwa Mailfunction Rate atau kesalahan pada laptop, semisal LCD atau keyboardnya Asus paling sedikit. Yang artinya bahwa Asus meminimalkan kesalahan pada Notebook anda karena dibuat dengan presisi serta pengujian-pengujian seperti:
a. Twist test (pemelintiran)
pengetesan dimana laptop atau notebook dibuka dengan satu tangan di bagian tepinya. Karena biasanya orang membuka dengan 2 tangan pada masing-masing bagian tepi, laptop atau notebook dapat terbuka dengan aman. Namun, jika hanya dibuka pada satu sisinya, ada kemungkinan sisi satunya akan tetap tertutup, ikut terbuka, atau bisa saja patah.
b. Shock test (goncangan)
pengetesan dimana laptop atau notebook diguncang-guncang ke berbagai arah. Hal ini bisa saja terjadi kalau laptop atau notebook dibawa dalam tas yang lebar tanpa penjepit sehingga saat mengendarai kendaraan, laptop atau notebook terlempar ke berbagai arah dalam tas.
c. Vibration test (getaran)
pengetesan dimana laptop atau notebook digetarkan terus-menerus. Hal ini bisa terjadi saat membawa laptop atau notebook dalam keadaan sedang mengendarai kendaraan.
d. Hinge test (engsel)
pengetesan dimana laptop atau notebook ditutup dan dibuka kembali sebanyak 20.000 kali. Hal ini untuk menjamin engsel pada laptop atau notebook tidak patah.
e. Drop test (jatuh)
pengetesan dimana laptop ata notebook dijatuhkan dari ketinggian tertentu. Ini untuk memastikan kalau laptop atau notebook masih tetap menyala meskipun telah jatuh.
f. Pressure test (tekanan)
pengetesan dimana laptop atau notebook ditindih dengan barang berat. Hal ini untuk memastikan lcd didalamnya tidak rusak.
Disqus Comments