August 30, 2012

English Club di SMK Nasa

diditaji.blogspot.com English Club di SMK Nasa
English Club di SMK Nasa
Wah, akhirnya SMK N 1 Nanggulan mempunyai english club. Ternyata pengusul dari berdirinya komunitas bahasa inggris ini adalah Bapak Kepala Sekolah SMK Nasa yaitu Bapak Rumawa.
Bertempat di ruang A4, "Nasa English Club" mengadakan pertemuan pertamanya. Pertemuan itu dihadiri oleh 20 orang partisipan yang kesemuanya siswa siswi SMK Nasa yang dipilih karena kemampuan mereka lebih dibanding teman teman seangkatan lainya.
Pertemuan ini digunakan Bapak Rumawal untuk memberikan pengarahan dan masukan kedepanya bagaimana English Club ini bekerja. Seperti yang Bapak Rumawal inginkan bahwa English Club ini nantinya akan menjadi ajang Berbicara secara lisan menggunakan Bahasa Inggris. Menurut beliau yang dulu pernah tinggal di kanada selama 1 tahun ini, "Bahasa inggris amatlah penting". Mengapa bisa dikatakan penting? Dalam dunia kerja ternyata kita dihadapkan pada 2 dilema. Yakni kemampuan menguasai teknologi dan kemampuan untuk berkomunikasi. Menguasai teknologi tanpa bisa berkomunikasi itu tidak akan bermanfaat. Bandingkan dengan penguasaan bahasa dengan teknologi yang seimbang. Tentu hal ini akan menjadikan nilai plus sehingga teman teman sekalian dapat diterima didunia kerja.
Yup, penulis sebenarnya hanya ingin mengetes bagaimana belajar Oral bahasa inggirs. Karena berbicara itu lebih susah dari pada untuk mengerti apa yang mereka bicarakan. Namun ini menjadi titik terang bagi penulis, karena ada beberapa target yang ingin penulis capai dengan bergabungnya di English Club ini. Semoga ini menjadi pijakan awal untuk mencapai karir yang maksimal di dunia pendidikan.
Amin,
Disqus Comments