March 12, 2014

Contoh latar belakang skripsi yang baik

Contoh latar belakang skripsi yang baik - Membuat latar belakang sebuah skripsi itu tidaklah boleh asal-asalan. Latar Belakang akan menjadi titik masalah yang akan kita selesaikan dengan adanya penelitian anda. Baru 2 hari yang lalu saya mencoba mengajukan proposal yang didalamnya sudah terdapat latar belakang. Seperti yang bapak kusnawi bilang, kalau ternyata latar belakang yang saya buat sudah cukup berbobot dan cukup bagus. Berikut Contoh latar belakang skripsi yang baik :
Study kasus : Analisis QoS di SMK Negeri 1 Nanggulan
Pemerataan internet di Indonesia beberapa tahun belakangan semakin menunjukan trend positif. Hal tersebut memberikan manfaat bagi semua pihak. Salah satu pihak yang terkena dampak ini adalah dunia pendidikan. Berbagai tingkatan pendidikan di Indonesia saat ini sudah terjamah dengan internet, mulai dari sekolah menengah pertama hingga perguruan tinggi.
SMK Negeri 1 Nanggulan adalah salah satu pelayan negara bidang pendidikan sudah menyediakan akses internet sejak akhir 2008. Pentingnya akses internet memang sudah ditanggapi dengan baik oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Nanggulan saat itu.
Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menujukan bahwa pengguna internet tahun 2010 mencapai 42 juta pengguna dan meningkat hampir 2 (dua) kali lipat pada tahun 2013 menjadi 82 juta pengguna. Diramalkan pengguna internet tahun 2014 akan mencapai 107 juta pengguna. Sedangkan menurut kelompok usia, angka pengguna internet didominasi oleh pengguna muda pada rentang usia 12-34 tahun yang mencapai 58,4%. Survey juga menujukan bahwa semakin tinggi jenjang tingkat pendidikan, akan semakin sering pula intensitas pengguna internet. Hal ini nampak pada prosentase 47,9% pengguna internet berada pada tingkat pendidikan SMA/SMK.
Besarnya pengguna internet dari tahun ke tahun tidak diimbangi dengan bandwidth dan kecepatan yang ada. Data The Next Web, Akamai menunjukan bahwa Indonesia menempati peringkat terbawah di Asia. Bahkan Indonesia sempat memiliki koneksi 0,8 Mbit, jika dibandingkan dengan negara tetangga hal ini sangat terlampau jauh. Meningkatnya infrastuktur pendukung untuk lebih baiknya akses internet, bukanlah suatu harapan ditengah kondisi Indonesia saat ini.
Quality of service (QoS) mengacu kepada kemampuan dari jaringan komputer terhadap pengguna jaringan. Pengukuran Quality of service didasarkan pada erro rates, bandwidth, throughput, delay, avability dan jitter. Pengamatan dan pengaturan yang baik akan menghasilkan layanan yang maksimal untuk user. Solusi yang tepat untuk menangani masalah kecilnya bandwidth yang ada dibandingkan dengan banyaknya user yang mengakses di SMK Negeri 1 Nanggulan adalah pengaturan dan manajemen QoS yang baik. MasterShaper adalah salah satu Linux network traffic utilities yang menyediakan fungsi traffic shaping dan network traffic analyzer yang lengkap.
Berdasarkan permasalahan diatas maka penelitian ini mengangkat judul "Analisis dan Implementasi Quality Of Service (QoS) Menggunakan MasterShaper Di SMK N 1 Nanggulan".
Perlu ditekankan bahwa latar belakang yang baik itu memuat beberapa data2 berupa angka seperti diatas.
Disqus Comments