March 03, 2014

Cara membuat latar belakang skripsi yang baik

Cara membuat latar belakang skripsi yang baik - Untuk teman-teman yang sekarang ini sedang mengerjakan latar belakang pada skripsi nya masing-masing memang harus berfikir ekstra. Skripsi itu susah, perlu data-data yang akurat untuk membuatnya. Salah satu cara membuat latar belakang yang baik adalah menggunakan data-data yang benar valid. Untuk teknik pembuatan latar belakang skripsi yang baik saya kutip dari agan ade suyitno  bisa dilihat seperti dibawah ini.

Cara membuat latar belakang skripsi yang baik


Pada bagian awal latar belakang adalah gambaran umum tentang masalah yang akan di angkat. Dengan model piramid terbalik buat gambaran umum tentang masalah mulai dari hal global sampai mengerucut fokus pada masalah inti, objek serta ruang lingkup yang akan di teliti.

Pada bagian tengah ungkapkan fakta, fenomena, data-data dan pendapat ahli berkenaan dengan pentingnya masalah dan efek negatifnya jika tidak segera di atasi dengan di dukung juga teori dan penelitian terdahulu.

Bagian akhir di isi dengan alternatif solusi yang bisa di tawarkan (teoritis dan praktis) dan akhirnya munculah judul.
Perhatikan beberapa poin yang saya Bold. Cermati dan coba teman-teman renungkan lagi. Kira-kira dengan berbantu internet semua insyaAllah lancar. :)
Disqus Comments